Selasa, 02 Oktober 2012

Pengertian Ejakulasi Dini

Sebelum berbicara tentang ejakulasi dini, mari kita bahasa dulu pengertian ejakulasi. Ejakulasi merupakan peristiwa kelurnya sperma dari penis dan biasanya disertai dengan orgasme. Hal ini terjadi setelah adanya rangsangan atau stimuli seksual yang mengakibatkan ereksi penis. 
Ejakulasi ini bisa terjadi pada saat seorang pria sedang tidur sekalipun, yang biasa disebut dengan mimpi basah

Jadi, yang dimaksud dengan ejakulasi dini adalah suatu kondisi dimana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat dari yang diinginkan oleh dirinya dan juga pasangannya.

Kriteria yang digunakan para ahli untuk membuat definisi tentang ejakulasi dini
  • Didasarkan kepada waktu ketika terjadi ejakulasi, seperti kurang dari 2 menit. 
  • Ditentukan kemampuan pria dalam mengendalikan ejakulasi agar tejadi sesuai dengan keinginannya.
  • Ejakulasi dini ditentukan oleh berapa kali seorang pria mampu melakukan gerakan ketika berhubungan seksual sebelum terjadi ejakulasi. Beberapa ahli menggolongkan ejakulasi dini kalau terjadi ejakulasi kurang dari 20 kali goyangan. 
  • Ketidakmampuan untuk menahan ejakulasi sampai pasangannya mencapai orgasme

Berdasarkan tingkat keparahannya, ejakulasi dini dapat dibagi menjadi 3 jenis
Ejakulasi dini ringan
Disebut ejakulasi ringan jika terjadi ejakulasi setelah melakukan hubungan seksual dalam beberapa kali gesekan singkat

Ejakulasi dini sedang
Disebut ejakulasi sedang jika terjadi ejakulasi setelah penis masuk ke vagina. Salah satu penyebab biasanya terjadi karena pria mengalami dorongan kuat untuk melakukan hubungan seksual.

Ejakulasi dini berat
Termasuk ejakulasi dini berat ketika ejakulasi terjadi begitu penis menyentuh vagina bagian luar. Bahkan ada yang mengalami ejakulasi sebelum penis menyentuh vagina.

Ejakulasi dini, apapun jenisnya akan berpengaruh terhadap keharmonisan dalam hubungan suami istri. Oleh sebab itu, ejakulasi dini merupakan jenis disfungsi seksual yang harus dicari obatnya, jangan dibiarkan saja.





0 komentar:

Posting Komentar